Menggunakan riset pasar untuk

Menggunakan riset pasar untuk mengembangkan berbagai produk ? Sebuah studi kasus Coca – Cola Inggris

Page 1 : Kategori minuman ringan

Coca – Cola GBoperates di pasar minuman non -alkohol . Bagaimana minuman ini diberikan kepada konsumen sangat bervariasi , dari mesin penjual yang memasok unit tunggal untuk multipacks supermarket . Dalam minuman ringan saja , Coca – Cola GB memiliki berbagai lebih dari 80 produk .
?
Page 2 : Membangun kisaran
Sebuah bisnis dapat memperbesar jangkauan produk dalam dua cara :
internal , melalui pengembangan produk baru berdasarkan riset pasar
eksternal , dengan mengakuisisi perusahaan terkait , dan jika sesuai , membangun jangkauan mereka ada .
Sebagai contoh, pada tahun 1999 The Coca – Cola Company dibeli , di berbagai negara , minuman ringan merek dari Cadbury Schweppes plc , termasuk Dr Pepper , Oasis , Kia – Ora dan Malvern .
Akuisisi Schweppes diberikan kesempatan untuk melengkapi jangkauan dan untuk mempercepat pertumbuhan melalui pengembangan produk baru .
Pendekatan Coca – Cola GB untuk pengembangan produk baru tidak rumit . Ini berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen , konsumen memiliki peran sentral dalam proses penelitian dan pengembangan .
?
Page 3 : Mengatur sekitar konsumen
Studi kasus ini berfokus pada kegiatan Coca – Cola GB , sebuah organisasi hanya berfokus pada pemenuhan kebutuhan konsumen sejalan dengan pernyataan misi Perusahaan .
Di pusat Coca – Cola GB adalah departemen pemasaran . Tujuan utamanya adalah untuk menemukan apa yang konsumen inginkan dan memastikan organisasi memberikan ini.

Menempatkan pemasaran di jantung organisasi memungkinkan Coca – Cola GB untuk menumbuhkan berbagai produk dengan cara yang terbaik memenuhi persyaratan konsumen melalui pengembangan :
kategori minuman baru misalnya minuman olahraga
produk baru dalam kategori yang ada misalnya Winnie the Pooh Juice Roo
varian baru dari produk yang ada ( ekstensi lini brand / inovasi pack ) misalnya Fanta Lemon Icy .
?
Page 4 : Kategori segmentasi
Dengan membagi kategori menjadi segmen-segmen , bisnis dapat mengidentifikasi kelompok-kelompok yang berbeda keinginan konsumen . Hal ini kemudian memungkinkan untuk merancang produk untuk memenuhi kebutuhan tersebut.
Setiap segmen dalam rentang keseluruhan Coca – Cola memenuhi keinginan konsumen tertentu . Coca – Cola GB melakukan riset pasar yang luas untuk mengidentifikasi keinginan konsumen di setiap segmen dari kategori di mana ia beroperasi . Misalnya, analisis riset pasar dari demografi konsumen di Inggris mengungkapkan pertumbuhan rumah tangga kecil . Tanggapan produk yang sesuai adalah untuk menghasilkan 1,25 liter botol saham – size .
Sebuah studi kesempatan ketika orang minum minuman olahraga menunjukkan pentingnya membuatnya tersedia di pusat-pusat rekreasi. Penelitian lain menunjukkan bahwa botol kaca Coca – Cola asli yang terkenal paling ditargetkan di restoran dan acara-acara pesta khusus .
Riset pasar ke mana produk tertentu yang dikonsumsi pengaruh desain jenis pack misalnya botol 2 liter untuk konsumsi keluarga di rumah dan botol kecil 500ml untuk konsumsi ‘ bergerak ‘ .
?
Page 5 : Penelitian Pasar
Riset pasar berarti sistematis mengumpulkan , merekam dan menganalisis data pasar . Penelitian primer melibatkan pergi ‘ ke lapangan ‘ ( misalnya survei dari rumah ke rumah atau jalan ) . Penelitian sekunder melibatkan menggunakan sumber informasi yang ada untuk riset pasar seperti laporan yang diterbitkan atau artikel , atau pencarian di Internet .
Ada dua pendekatan utama untuk riset pasar ‘ primer ‘ :
penelitian kuantitatif : mengumpulkan informasi dari luas sampel populasi misalnya dengan melakukan survei ekstensif , digunakan ketika Coca Cola GB ingin mengukur daya tarik di khalayak luas
penelitian kualitatif : bekerja dengan kecil ‘ fokus’ kelompok . Hal ini melibatkan investigasi jauh lebih rinci , misalnya mengumpulkan sekelompok kecil ‘ khas’ konsumen untuk mencicipi produk tes atau untuk berbicara tentang preferensi dan pengalaman menggunakan produk yang berbeda mereka. Penelitian kualitatif , sementara tidak mewakili pandangan masyarakat umum , memberikan wawasan yang lebih besar ‘ mengapa ‘ orang berpikir apa yang mereka pikirkan .
Coca – Cola proses GB’sresearch memiliki lima tahap :
1 . mengidentifikasi peluang
Apakah itu masuk ke dalam kategori produk yang sudah ada atau baru ?
Siapa target konsumen ? Apa yang mereka inginkan?
Metode: Penelitian Meja .
2 . Jelajahi solusi
Apa solusi terbaik ?
produk baru ?
ekstensi produk ?
konsep kemasan baru ?
desain baru ?
Metode: Penelitian kualitatif menggunakan kelompok fokus dan wawancara mendalam satu – ke-satu .
3 . Mengukur kesesuaian / efektivitas
Mengevaluasi daya tarik relatif dari solusi alternatif dalam hal memenuhi kebutuhan konsumen .
Metode: Penelitian kuantitatif melalui tatap muka , wawancara telepon / internet
4 . uji Pasar
Karena sangat mahal bagi perusahaan untuk meluncurkan produk baru , sebelum pergi untuk peluncuran pasar penuh sering membayar untuk mencoba ide-ide produk baru di ‘test’ pasar . Hal ini dapat meluncurkan produk hanya dalam satu wilayah Britania Raya , dengan hanya satu pengecer atau melakukan ‘ Simulasi Uji Pasar ‘ .
Metode: Penelitian kuantitatif dari peserta dalam sampel uji konsumen yang secara fisik hidup dengan produk uji selama hari . Ada tiga tahap :
1 . Penelitian konsep – untuk menentukan apakah konsumen seperti ‘ konsep ‘ dari produk baru
2 . atribut produk – untuk menentukan apakah korban ‘produk’ yang sebenarnya sesuai dengan ‘ konsep ‘
3 . Penilaian Volume – untuk menentukan apakah konsumen benar-benar akan membeli produk baru dan apa, jika ada , produk yang sudah ada itu akan menggantikan .
5 . Kinerja pasar track
Ini melibatkan pelacakan keberhasilan produk setelah telah diluncurkan misalnya dengan mencatat angka penjualan , jumlah orang yang akrab dengan produk , dll
Metode : dihitung studi bergulir terus menerus dengan konsumen dan / atau analisis Electronic Point of Sale Data ( informasi penjualan yang dikumpulkan melalui tills pengecer ‘ ) .
?
Halaman 6 : Pengembangan produk
Matrix Ansoff adalah alat yang berguna untuk memeriksa berbagai produk perusahaan . Ini membandingkan alternatif pengembangan produk baru dan pasar baru . Ada empat pilihan utama :
Penetrasi pasar : menjual lebih dari jenis yang sama produk dengan jenis yang sama dari orang-orang .
Pengembangan produk : membangun hubungan yang ada dengan konsumen dan pada kemampuan kreatif untuk mengembangkan produk baru yang sesuai dengan keinginan konsumen .
Pengembangan pasar : mengembangkan produk yang sudah ada untuk memenuhi pasar negara berkembang .
Diversifikasi : mengembangkan produk baru untuk pasar baru .

Coca – Cola Inggris | Menggunakan riset pasar untuk mengembangkan berbagai produk
?
Page 7 : Mengembangkan kisaran
Business Intelligence dan Perencanaan Departemen perusahaan bertanggung jawab untuk mengumpulkan penelitian dan menyajikannya ke Departemen Pemasaran Konsumen . Contoh berikut menggambarkan cara di mana Coca – Cola GB telah mengembangkan berbagai produk .
1 . Coca – Cola Vanilla
Ada belum inovasi rasa yang melibatkan Coca – Cola sejak tahun 1986 ketika Coca – Cola Cherry diluncurkan . Namun, baru-baru Coca – Cola Vanilla memiliki peluncuran yang sukses di Amerika Serikat , sehingga diputuskan untuk menguji potensi di Inggris .
Evaluasi produk yang terlibat melakukan pengujian rasa untuk mengidentifikasi formula terbaik / rasa untuk selera konsumen di Inggris . Pada saat yang sama , banyak upaya dimasukkan ke dalam pengembangan grafis . Itu penting untuk desain paket untuk menggabungkan merek dagang Coca – Cola , sehingga tetap setia pada keluarga Coca – Cola , tetapi juga untuk membedakan rasa baru . Kelompok fokus konsumen digunakan untuk mengidentifikasi desain pilihan .
Selain pasar uji simulasi dilakukan . Berdasarkan riset pasar latar belakang itu mungkin untuk meramalkan penjualan kemungkinan volume . Perhitungan ini didasarkan pada jenis dan tingkat dukungan peluncuran rasa merek akan menerima ( misalnya iklan , sampling, promosi , harga dan distribusi ) , persepsi konsumen dan mengklaim perilaku ( apa yang konsumen mengatakan bahwa mereka akan melakukan ) . Hasilnya menguntungkan dan mendukung peluncuran rasa ini di Inggris .
2 . Fanta Lemon Icy
Pengembangan rasa baru ini berasal dari mendengarkan secara langsung kepada konsumen yang disebut Careline Perusahaan untuk menanyakan tentang ketersediaan lemon Fanta berdasarkan pengalaman mereka pada liburan di luar negeri .
Akibatnya , Perseroan melakukan serangkaian tes rasa produk diukur dan sekali rasa disukai diidentifikasi , Fanta Lemon Icy diluncurkan pada tahun 2001 . Peluncuran itu sukses besar dan merek kemudian telah dilengkapi dengan berbagai rasa lainnya .
3 . Coca – Cola Berbagi Ukuran 1,25 liter Botol
Penelitian meja menunjukkan pertumbuhan jumlah rumah tangga yang lebih kecil , ditambah perubahan dalam cara kita berbelanja . Penelitian ini mengidentifikasi kebutuhan untuk ukuran botol yang ideal untuk pembeli top- up atau rumah tangga 1-2 orang untuk berbagi makan malam .
Hal ini diikuti oleh penelitian kualitatif untuk mengkonfirmasi daya tarik konsumen dalam kaitannya dengan format paket alternatif . Kuantitatif dalam toko uji pemasaran juga dilakukan untuk mengukur tingkat penjualan . Hal ini didukung oleh pengawasan dari data kartu loyalitas pengecer untuk mengidentifikasi jenis rumah tangga membeli ukuran botol baru .
4 . Powerade
Penelitian meja mengidentifikasi kesempatan bagi merek baru dalam segmen minuman olahraga . Penelitian ini digunakan untuk mengidentifikasi target konsumen dan positioning produk yang diinginkan .
Penelitian kualitatif menggunakan kelompok fokus dilakukan untuk menilai ‘ Powerade ‘ proposisi dan iklan kreatif yang paling sesuai. Pengujian rasa produk kuantitatif juga dilakukan untuk membuat perbandingan dengan produk lain , sudah di pasar .

Page 8 : Evaluasi Launch
Untuk setiap peluncuran produk baru , Coca – Cola GB mengevaluasi keberhasilannya , melihat khusus pada berbagai elemen dari kegiatan peluncuran , termasuk distribusi, iklan , kemasan dan rasa produk .
Data dikumpulkan dari organisasi riset pemasaran terkemuka, Careline perusahaan konsumen, Coca – Cola pembotolan , dan laporan tracker konsumen yang mengukur brand awareness konsumen .
?
Page 9 : Kesimpulan

Coca – Cola GB berupaya untuk mengembangkan berbagai produk cerdas dalam rangka ‘ manfaat dan menyegarkan semua orang ‘ .
Membangun kisaran melibatkan mengembangkan produk yang ada dan baru di pasar yang sudah ada dan baru . Kunci untuk memaksimalkan kepuasan konsumen terletak dalam melakukan riset pasar dengan benar dan mendapatkan berbagai hak .